Rupbasan Kelas II Pasuruan|☎(0343)421119|✇Jl. Ir. H. Juanda No. 3 Blandongan, Kec. Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67128

Tempat Benda Sitaan Negara dan Benda Rampasan Negara disimpan dan dipelihara sehingga terjamin keutuhannya sebagai Barang Bukti dalam Proses Peradilan. RUPBASAN PASURUAN beralamat : Jl. Ir. H. JUANDA No. 3 Blandongan - Pasuruan Kota. No. Tel / Fax : 0343 - 421119 Email : rupbasanpasuruan@gmail.com Twitter : @rupbasanruan

Senin, 15 Juli 2024

Rupbasan Pasuruan Ikuti Pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79.


Rupbasan Pasuruan Ikuti Pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79.


Pasuruan – Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur ikut menghadiri Undangan Pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 sekaligus Doa Bersama Kemenkumham Untuk Negeri secara virtual, Senin, (15/0724)

Pukul 10.00 WIB, Kepala Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur beserta jajaran pegawai mengikuti acara Pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 serta Doa Bersama Kemenkumham Untuk Negeri. 


Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom, Acara dimulai dengan Doa Kemenkumham untuk Negeri oleh lima tokoh agama: Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha. Dilanjutkan dengan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D., yang sekaligus membuka secara resmi Rangkaian Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024.


Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pengayoman yang ke-79, yang diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Lembaga Pemasyarakatan untuk merefleksikan dan melakukan introspeksi guna meningkatkan kinerja. Selain itu, acara ini juga menjadi momentum untuk bersama-sama memanjatkan doa demi kemajuan bangsa. 


Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna H. Laoly, menekankan “bahwa Hari Dharma Karyadika, yang sebelumnya dikenal sebagai Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM, selalu diperingati setiap tanggal 19 Agustus. Namun, setelah mempelajari sejarah panjang Kementerian, disadari bahwa istilah "Dharma Karyadika" atau "Hari Kehakiman" tidak lagi relevan untuk mewakili makna dan tujuan Kementerian”, ungkapnya.


“Dengan tema peringatan tahun ini, yakni Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045 kita yakinkan publik bahwa Kemenkumham semakin berkualitas serta berkomitmen untuk mendukung agenda nasional guna mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan” imbuhnya.

( Humas Rupbasan Kelas II Pasuruan )


#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan











Share:

0 komentar:

Posting Komentar

INSTANSI TERKAIT

APLIKASI KEMENTERIAN

INSTANSI TERKAIT

Copyright © RUMAH PENYIMPANAN BENDA SITAAN NEGARA PASURUAN | Powered by Ditjenpas Design by Tim Humas | Website Theme by Rupbasan Pasuruan