Rupbasan Kelas II Pasuruan|☎(0343)421119|✇Jl. Ir. H. Juanda No. 3 Blandongan, Kec. Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67128

Tempat Benda Sitaan Negara dan Benda Rampasan Negara disimpan dan dipelihara sehingga terjamin keutuhannya sebagai Barang Bukti dalam Proses Peradilan. RUPBASAN PASURUAN beralamat : Jl. Ir. H. JUANDA No. 3 Blandongan - Pasuruan Kota. No. Tel / Fax : 0343 - 421119 Email : rupbasanpasuruan@gmail.com Twitter : @rupbasanruan

Kamis, 12 September 2024

KABAG UMUM KANWIL KEMENKUMHAM JATIM KUNJUNGI RUPBASAN KELAS II PASURUAN


 KABAG UMUM KANWIL KEMENKUMHAM JATIM KUNJUNGI RUPBASAN KELAS II PASURUAN.


Pasuruan - Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Jatim Adi Prayogo Berkunjung Ke Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Pada Hari Rabu Tanggal 11 September 2024 Selepas Menghadiri Sertijab Karutan Kelas IIB Kraksaan.


Kegiatan Kunjungan Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Jatim Guna Meninjau Sarana Dan Prasarana Beserta Inovasi Layanan Yang Dimiliki Oleh Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim.


Selain Itu Tujuan Kunjungan Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Jatim Juga Untuk Melihat Kesiapan Jajaran Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Yang Selalu Siap Dalam Melaksanakan Tugas Kedinasan Setiap Hari Dengan Penuh Semangat Dan Kedisiplinan Yang Tinggi.


Kunjungan Kabag Umun Kanwil Kemenkumham Jatim Adi Prayogo Disambut Dengan Baik Oleh Kepala Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Sugeng Bahrul Hairudin Beserta Kasubsi Administrasi Dan Pengelolaan Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Eris Erna Indrawati Dengan Seluruh Jajaran Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim.

( Humas Rupbasan Kelas II Pasuruan )


#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan








Share:

Sabtu, 07 September 2024

Kemenkumham dan Kejagung Godok Pengalihan Kewenangan Pengelolaan Rupbasan


 Kemenkumham dan Kejagung Godok Pengalihan Kewenangan Pengelolaan Rupbasan.


Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas, mengatakan bahwa Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah menggodok rencana pengalihan kewenangan pengelolaan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) dari Kemenkumham ke Kejagung.

“Rencana kami bersama dengan Kejaksaan Agung terkait Rupbasan dalam tahap pembahasan. Kami akan melimpahkan kewenangan Rupbasan kepada Kejaksaan Agung,” ucap Supratman dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI, Rabu (4/9/2024).


Supratman menjabarkan pemindahan kewenangan Rupbasan dilakukan supaya ada efisiensi dalam pengelolaan manajemen Rupbasan. Lantaran di Kejagung sudah terbentuk Badan Pemulihan Aset. Pelimpahan kewenangan Rupbasan ini nantinya akan diikuti dengan pengalihan pegawai pula. Namun, Supratman memastikan bahwa alih fungsi pegawai tidak akan merugikan pegawai yang terdampak. 

“Tidak akan merugikan sedikit pun baik dari sisi eselonisasi, penempatan, dan wilayah kerja. Tidak ada perubahan, semua seperti sekarang,” ujarnya di ruang rapat Komisi III DPR RI.


“Hanya berpindah alih status saja. Jabatan tidak ada yang berubah. Hak dan tunjangan kinerja semua sama. Ini yang sementara kami bicarakan dengan Kejaksaan Agung,” Supratman melanjutkan.

Topik pelimpahan kewenangan Rupbasan ini mendapat respon positif dari anggota Komisi III DPR. Supriansa dari Partai Golkar mengatakan itu adalah ide yang cemerlang. Menurutnya, pemberian kewenangan kepada Kejagung sangat tepat. 

“Jika itu (pengalihan kewenangan Rupbasan ke Kejagung) terjadi, maka saya yakin dan percaya banyak manfaat yang kita dapatkan,” katanya.


Perwakilan Fraksi PAN, Sarifuddin Sudding, menyampaikan hal serupa. Ia menuturkan kalau pihak Kejagung yang melakukan proses dari awal, sejak tahap penyitaan sampai proses peradilan. Sedangkan Kemenkumham sendiri bukan eksekutor.

“Saya setuju Rupbasan bisa diserahkan ke pihak Kejaksaan karena institusi ini yang paling paham. Ini akan memudahkan proses di pengadilan untuk menghadirkan barang bukti maupun saat eksekusi,” ungkapnya.

Share:

Senin, 02 September 2024

RUPBASAN KELUARKAN 137 UNIT BB R2 TITIPAN KEJAKSAAN PASURUAN TAHAP KEDUA


 RUPBASAN KELUARKAN 137 UNIT BB R2 TITIPAN KEJAKSAAN PASURUAN TAHAP KEDUA.


Pasuruan - Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan Melaksanakan Kegiatan Pengambilan Barang Bukti Sebanyak 137 Unit Kendaraan Bermotor R2 Tahap Kedua Yang Dititpkan Di Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Pada Hari Ini Senin 02 September 2024.


Proses Pengambilan Barang Bukti Dilayani Melalui Layanan Penitipan Dan Pengambilan Barang Bukti Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Dengan Layanan Prima Sepenuh Hati Yang Bersih, Transparan Dan Bebas Pungli Serta Gratifikasi.


Dari Pihak Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan Diwakili Oleh 1 Orang Staff BB Dan Diterima Langsung Oleh Kepala Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Sugeng Bahrul Hairudin Beserta Seluruh Jajaran Yang Terlibat Langsung Membantu Proses Pengambilan Barang Bukti Tersebut.

( Humas Rupbasan Pasuruan )


#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan






Share:

MARKETING MANAGER SOFIA HOTEL JUANDA KUNJUNGI RUPBASAN PASURUAN


 MARKETING MANAGER SOFIA HOTEL JUANDA KUNJUNGI RUPBASAN PASURUAN.

Pasuruan - Pada Hari Ini Senin 02 September 2024 Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Menerima Kunjungan Dari Marketing Manager Sofia Hotel Juanda Di Ruang Pojok Bang Kebo Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim.


Kedatangan Marketing Manager Hotel Sofia Hotel Juanda Disambut Baik Oleh Kepala Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Sugeng Bahrul Hairudin.


Sofia Hotel Juanda Sebagai Mitra Rupbasan Kelas II Pasuruan Siap Mendukung Segala Kegiatan Perkantoran Dengan Fasilitas Untuk Rapat, Pertemuan Dan Juga Kegiatan Outdoor Sebagai Penunjang Kegiatan Perkantoran Yang Dapat Diadakan Di Sofia Hotel Juanda Dengan Berbagai Fasilitas Yang Memadai Dan Menarik Selanjutnya Diharapkan Kerjasama Yang Baik Ini Dapat Terjalin Secara Berkesinambungan.

( Humas Rupbasan Pasuruan )


#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan






Share:

INSTANSI TERKAIT

APLIKASI KEMENTERIAN

INSTANSI TERKAIT

Copyright © RUMAH PENYIMPANAN BENDA SITAAN NEGARA PASURUAN | Powered by Ditjenpas Design by Tim Humas | Website Theme by Rupbasan Pasuruan