Rupbasan Kelas II Pasuruan|☎(0343)421119|✇Jl. Ir. H. Juanda No. 3 Blandongan, Kec. Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67128

Tempat Benda Sitaan Negara dan Benda Rampasan Negara disimpan dan dipelihara sehingga terjamin keutuhannya sebagai Barang Bukti dalam Proses Peradilan. RUPBASAN PASURUAN beralamat : Jl. Ir. H. JUANDA No. 3 Blandongan - Pasuruan Kota. No. Tel / Fax : 0343 - 421119 Email : rupbasanpasuruan@gmail.com Twitter : @rupbasanruan

Jumat, 30 Agustus 2024

MARKETING MANAGER ASCENT HOTEL KUNJUNGI RUPBASAN PASURUAN


 MARKETING MANAGER ASCENT HOTEL KUNJUNGI RUPBASAN PASURUAN.


Pasuruan - Pada Hari Ini Jumat 30 Agustus 2024 Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Menerima Kunjungan Dari Marketing Manager Ascent Premiere Hotel Pasuruan Di Ruang Pojok Bang Kebo Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim.


Kedatangan Marketing Manager Hotel Ascent Premiere Pasuruan Disambut Baik Oleh Kepala Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Sugeng Bahrul Hairudin.


Ascent Premiere Hotel Pasuruan Sebagai Mitra Rupbasan Kelas II Pasuruan Siap Mendukung Segala Kegiatan Perkantoran Dengan Fasilitas Untuk Rapat, Pertemuan Dan Juga Kegiatan Outdoor Sebagai Penunjang Kegiatan Perkantoran Yang Dapat Diadakan Di Ascent Premiere Hotel Pasuruan Dengan Berbagai Fasilitas Yang Memadai Dan Menarik Khususnya Di Wilayah Pasuruan Dan Sekitarnya Sehingga Diharapkan Kerjasama Yang Baik Ini Dapat Terjalin Secara Berkesinambungan.

( Humas Rupbasan Pasuruan )


#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan






Share:

RUPBASAN KELUARKAN 137 UNIT BB R2 TITIPAN KEJAKSAAN PASURUAN TAHAP PERTAMA


RUPBASAN KELUARKAN 137 UNIT BB R2 TITIPAN KEJAKSAAN PASURUAN TAHAP PERTAMA.


Pasuruan - Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan Melaksanakan Kegiatan Pengambilan Barang Bukti Sebanyak 137 Unit Kendaraan Bermotor R2  Tahap Pertama Yang Dititpkan Di Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Pada Hari Ini Jumat 30 Agustus 2024.


Proses Pengambilan Barang Bukti Dilayani Melalui Layanan Penitipan Dan Pengambilan Barang Bukti Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Dengan Layanan Prima Sepenuh Hati Yang Bersih, Transparan Dan Bebas Pungli Serta Gratifikasi.


Dari Pihak Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan Diwakili Oleh Kasi BB Beserta 3 Orang Staff Dan Diterima Langsung Oleh Kepala Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Sugeng Bahrul Hairudin Beserta Seluruh Jajaran Yang Terlibat Langsung Membantu Proses Pengambilan Barang Bukti Tersebut.

( Humas Rupbasan Pasuruan )


#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan






Share:

KASI BB KEJAKSAAN MALANG KUNJUNGI RUPBASAN MONITOR BARANG RAMPASAN NEGARA


 KASI BB KEJAKSAAN MALANG KUNJUNGI RUPBASAN 

MONITOR BARANG RAMPASAN NEGARA.


Pasuruan - Kasi BB Kejaksaan Negeri Kota Malang Melaksanakan Kunjungan Di Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Pada Hari Ini Jumat 30 Agustus 2024.


Dalam Kunjungan Kali Ini Kasi BB Kejaksaan Negeri Kota Malang Diterima Langsung Oleh Kepala Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Sugeng Bahrul Hairudin Dan Diajak Langsung Ke Gudang Penyimpanan Barang Bukti.


Kedatangan Kasi BB Kejaksaan Negeri Kota Malang Guna Memonitor Dan Memantau Barang Bukti Titipan Kejaksaan Negeri Kota Malang Yang Dititipkan Di Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Dan Beliau Mengapresiasi Layanan Prima Yang Dimiliki Rupbasan Kelas II Pasuruan Dalam Merawat Dan Mengelola Barang Bukti Yang Dititipkan Oleh APH Semua Terawat, Terjaga Dengan Sangat Baik.

( Humas Rupbasan Pasuruan )


#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan






Share:

Jumat, 16 Agustus 2024

KOORDINASI DENGAN KEPALA KEJAKSAAN NEGERI KOTA PASURUAN


 KOORDINASI DENGAN KEPALA KEJAKSAAN NEGERI KOTA PASURUAN.


Pasuruan - Kepala Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Sugeng Bahrul Hairudin Melaksanakan Kegiatan Koordinasi Dengan Jajaran Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan Pada Hari Ini Jumat 16 Agustus 2024.


Kedatangan Kepala Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Disambut Baik Oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan Douglas Pamino Nainggolan Di Ruangan Kerjanya Dengan Didampingi Beberapa Pejabat Struktural.


Tujuan Dari Kegiatan Ini Adalah Untuk Berkoordinasi Terkait Barang Bukti Yang Dititipkan Di Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Sekaligus Untuk Menjalin Tali Silaturahmi Dan Hubungan Sinergitas Yang Baik Dalam Pelaksanaan Tupoksi Aparat Penegak Hukum.


( Humas Rupbasan Pasuruan )


#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan




Share:

JALAN SEHAT BARENG WAWALI KOTA PASURUAN


 JALAN SEHAT BARENG WAWALI KOTA PASURUAN.


Pasuruan - Kepala Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Sugeng Bahrul Hairudin Menghadiri Acara Jalan Sehat Bersama Dinas Perikanan Kota Pasuruan Yang Diberangkatkan Langsung Oleh Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo Beserta Seluruh Jajaran Forkorpimda Dan OPD Terkait.


Kegiatan Berlangsung Meriah Dengan Diikuti Oleh Seluruh Masyarakat Kota Pasuruan Dan Pelajar Dengan Berbagai Hadiah Dan Doorpize Menarik Dengan Rute Menyusuri Area Sekitar Tambak Bandeng Di Wilayah Jelakrejo, Blandongan Kota Pasuruan.


Tujuan Dari Kegiatan Ini Merupakan Untuk Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat Kota Pasuruan Agar Paham Bahwa Bandeng Jelak Adalah Ikan Asli Kota Pasuruan Yang Dibudidayakan Di Area Tambak Tersebut Sehingga Kesadaran Masyarakat Untuk Tidak Membuang Sampah Ke Sungai Mulai Digalakkan Sehingga Tidak Mencemari Lingkungan Sungai Sekitar Area Tambak Yang Menjadi Habitat Asli Ikan Bandeng Tersebut.


( Humas Rupbasan Pasuruan )


#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan








Share:

KARUPBASAN PASURUAN HADIRI FESTIVAL BANDENG JELAK TAHUN 2024


 KARUPBASAN PASURUAN HADIRI FESTIVAL BANDENG JELAK TAHUN 2024.


Pasuruan - Kepala Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Menghadiri Acara Festival Bandeng Jelak Tahun 2024 Yang Diadakan Di Dinas Perikanan Kota Pasuruan Pada Hari Ini Jumat 15 Agustus 2024.


Kegiatan Tersebut Dilaksanakan Secara Meriah Dengan Suasana Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 Dengan Berbagai Macam Perlombaan, Jalan Sehat, Pameran Ikan Hias Dan Bazaar UMKM Bagi Seluruh Masyarakat.


Kegiatan Turut Mengundang Forkorpimda Beserta Seluruh OPD Lintas Sektor Di Kota Pasuruan Dan Dibuka Langsung Oleh Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo Diharapkan Kegiatan Ini Menjadi Ajang Kegiatan Yang Bermanfaat Dan Dapat Meningkatkan  Perekonomian Masyarakat Khususnya Di Kota Pasuruan. 

( Humas Rupbasan Pasuruan ) 


#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan






Share:

KUNJUNGAN KASDIM KODIM 0819 PASURUAN


 KUNJUNGAN KASDIM KODIM 0819 PASURUAN.


Pasuruan - Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Menerima Kunjungan Dari Kepala Staf Kodim 0819 Pasuruan Mayor Inf Teguh Heri Wignyono Pada Hari Ini Jumat 16 Agustus 2024 Dan Diterima Langsung Oleh Kepala Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Sugeng Bahrul Hairudin.


Rombongan Kepala Staff Kodim 0819 Pasuruan Langsung Diajak Berkeliling Pada Area Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Dan Menunjukkan Beberapa Inovasi Layanan Yang Dimiliki Oleh Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim.


Dalam Kegiatan Kunjungan Ini Kepala Staff Kodim 0819 Pasuruan Memberikan Arahan Kepada Jajaran Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Agar Selalu Waspada Terkait Ancaman Gangguan Kamtib Mengingat Berbagai Macam Barang Bukti Kejahatan Di Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Dengan Adanya Sinergitas Yang Baik Antara Kodim 0819 Pasuruan Dengan Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Diharapkan Segala Bentuk Gangguan Kamtib Dapat Di Antisipasi Dengan Adanya Jalinan Sinergitas Tersebut.

( Humas Rupbasan Kelas II Pasuruan )


#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan








Share:

Selasa, 13 Agustus 2024

KEMBALI LAKUKAN UJI KELAYAKAN KEJAKSAAN DAN DISHUB DATANGI RUPBASAN


 KEMBALI LAKUKAN UJI KELAYAKAN KEJAKSAAN DAN DISHUB DATANGI RUPBASAN.


Pasuruan - Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan Bersama Dengan Tim Penguji Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Pasuruan Dengan Dinas Koperasi Industri Dan Perdagangan ( Diskoperindag ) Kota Pasuruan Melaksanakan Kegiatan Uji Kelayakan Barang Bukti Kendaraan Bermotor Yang Dititipkan Di Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim.


Prosedur Yang Dilaksanakan Meliputi Cek Fisik Nomor Mesin Dan Nomor Rangka Kendaraan Bermotor Lalu Dilanjutkan Dengan Uji Dimensi Beban Guna Menghitung Berat Bersih Dan Berat Kotor Dari Setiap Unit Barang Bukti Berdasarkan Jenis Dan Type Kendaraan Bermotor.


Dalam Melaksanakan Kegiatan Ini Kejaksaan Melibatkan Pihak Yang Berkompeten Dan Ahli Dalam Bidang Tersebut Guna Menghindari Kesalahan Prosedur Dalam Melaksanakan Kegiatan Uji Kelayakan Barang Bukti Di Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim.

( Humas Rupbasan Kelas II Pasuruan )


#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan








Share:

Rabu, 07 Agustus 2024

SIARAN PERS KEMENKUMHAM RI *Kukuhkan Organisasi Profesi Analis Hukum, Menkumham: Kembalikan Wibawa Hukum di Tengah Masyarakat*


 SIARAN PERS KEMENKUMHAM RI


*Kukuhkan Organisasi Profesi Analis Hukum, Menkumham: Kembalikan Wibawa Hukum di Tengah Masyarakat*


Jakarta – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) selalu berkomitmen membangun kesadaran hukum di masyarakat. Salah satunya dengan meningkatkan sumber daya manusia di bidang hukum, dengan menginisiasi pembentukan Jabatan Fungsional Analis Hukum, dan mengukuhkan organisasi Persatuan Analis Hukum Indonesia (Persahi). Dengan hadirnya jabatan fungsional dan wadah organisasi analis hukum, diharapkan mampu membawa dan menjunjung tinggi wibawa hukum di tengah masyarakat sebagai dasar perekat bangsa.


Hal tersebut disampaikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly saat menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Jabatan Fungsional Analis Hukum, sekaligus mengukuhkan pembentukan Organisasi Profesi Jabatan Fungsional Analis Hukum Persahi, di Jakarta, Rabu (07/08/2024).


"Kinerja dari seorang Analis Hukum merupakan salah satu upaya untuk membangun dan mengembalikan wibawa hukum di tengah tengah masyarakat." tegas Yasonna. 


Lebih lanjut Menkumham mengatakan, Kemenkumham melalui Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) selaku instansi pembina teknis jabatan fungsional analis hukum membentuk Persatuan Analis Hukum Indonesia (PERSAHI) sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi sekaligus gagasan yang membangun bagi pengembangan analis hukum ke depan. Organisasi profesi ini akan menjadi mitra Kemenkumham dalam melakukan pembinaan analis hukum di berbagai bidang, dengan mengusung visi yang sama yaitu membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ber-AKHLAK (berorientasi layanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif).


"Permasalahan di bidang hukum merupakan permasalahan yang sering timbul dan juga kompleks, yang tidak hanya melibatkan masyarakat, tetapi juga melibatkan institusi pemerintahan yang merupakan bagian dari interaksi sosial kehidupan bernegara. Hal ini tentu membutuhkan peran dan kerja seorang Analis Hukum dalam menyelesaikan berbagai persoalan hukum yang terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi di sebuah institusi pemerintahan" jelas Yasonna.


Jabatan Analis Hukum hadir sebagai alternatif pilihan jabatan dalam rumpun hukum dan peradilan yang bersifat terbuka. Dengan jumlah anggota 1.664 orang yang tersebar di berbagai kementerian/lembaga dan pemerintah daerah, Menkumham optimis PERSAHI mampu menjadi motor penggerak dalam mewujudkan pembangunan hukum ke depan. 


“Karena Persahi ditopang dengan aparatur yang bekerja secara profesional, berintegritas, serta memiliki kompetensi yang terarah dan terukur,” terang Yasonna. 


Organisasi profesi ini, lanjut Menkumham, punya peran besar untuk membuat Analis Hukum menjadi lebih terpandang. Pengurus pusat harus memiliki visi ke mana organisasi ini akan dibawa ke depan. Ia berpesan agar organisasi ini terus memberikan penguatan, membagikan informasi, mengadakan pertemuan, serta mengundang narasumber/pakar-pakar yang mumpuni untuk menambah pengetahuan Analis Hukum.


Yasona mengharapkan pembentukan organisasi profesi ini menjadi modal dasar untuk mewujudkan pembangunan hukum ke depan yang ditopang dengan aparatur yang bekerja secara professional, berintegritas, serta memiliki kompetensi yang terarah dan terukur.


“Saya ucapkan selamat atas kolaborasi dan konsolidasi di antara seluruh pihak sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Kita harapkan organisasi ini menjadi yang solid dan memberikan kontribusi yang baik dalam mengorganisir Analis Hukum,” imbuh Yasonna.


Sementara itu, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Widodo Ekatjahjana mengatakan, bahwa instansinya  telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam mendorong terbentuknya Organisasi Profesi Jabatan Fungsional Analis Hukum, mulai dari penyusunan kajian awal pembentukan, melakukan pembahasan bentuk organisasi dan struktur kepengurusan, pemilihan nama organisasi, lambang organisasi, serta perumusan visi dan misi. 


“Pada 29 Juli lalu, BPHN juga telah melakukan pemungutan suara terhadap formatur pengurus pusat,” terang Widodo.


“Yeni Rosdianti dari Biro Hukum Pemprov. DKI Jakarta terpilih sebagai Ketua Umum. V. Andri Hananto dari Kementerian Sekretariat Negara terpilih sebagai Sekretaris Umum. Kemudian, Muh. Najib dari Badan Pemeriksa Keuangan akan bertanggung jawab sebagai Bendahara Umum,” ucap Widodo.


Selain itu, telah ditetapkan juga tiga dewan pengawas, empat koordinator, dan lima ketua bidang organisasi profesi. Widodo berharap kegiatan ini dapat menjadi bagian dari penguatan peran Analis Hukum untuk berkontribusi kepada pembangunan hukum nasional ke arah yang lebih baik.


Jabatan Fungsional Analis Hukum dibentuk pada tahun 2020 melalui Peraturan Menteri PAN-RB No. 51 Tahun 2020 tentang Jabatan Fungsional Analis Hukum. Dengan sebaran 1664 orang analis hukum di berbagai kementerian/lembaga serta pemerintah daerah saat ini.


Narahubung:

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama

Hantor Situmorang

08128081440

Share:

Gelorakan Hari Pengayoman Ke-79, Rupbasan Pasuruan Gelar Bakti Sosial


 Gelorakan Hari Pengayoman Ke-79, Rupbasan Pasuruan Gelar Bakti Sosial.


Pasuruan - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pengayoman Ke-79, Rupbasan Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar acara bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pojok bang kebo kantor Rupbasan Pasuruan pada hari ini, Rabu (07/08).


Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar sekaligus memberikan bantuan langsung kepada mereka yang membutuhkan. “Bakti sosial ini merupakan wujud komitmen kami untuk berbagi dan peduli terhadap sesama”. Ujar Sugeng Bahrul Hairudin selaku Kepala Rupbasan Pasuruan.


Acara bakti sosial ini diakhiri dengan doa bersama dan harapan agar semangat berbagi ini terus menyebar dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.(Humas Rupbasan Pasuruan)


#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan





Share:

SEMARAKKAN HARI PENGAYOMAN KE-79, RUPBASAN PASURUAN GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN UNTUK PEGAWAI


 SEMARAKKAN HARI PENGAYOMAN KE-79, RUPBASAN PASURUAN GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN UNTUK PEGAWAI.


Pasuruan - Dalam sebuah upaya nyata untuk memastikan kesehatan Jajaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim, hari ini, Rabu (07/08). Rupbasan Kelas II Pasuruan mengadakan cek kesehatan bagi seluruh jajarannya. Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Pengayoman Ke-79. Cek kesehatan ini meliputi pemeriksaan tensi darah, gula darah, kolesterol dan asam urat. Dengan suasana yang penuh semangat, ruang pojok bang kebo menjadi pusat pemeriksaan kesehatan. Para pegawai bergiliran untuk melakukan serangkaian cek kesehatan. 


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan di antara para pegawai, mengingat pola hidup modern yang seringkali membuat orang mengabaikan kesehatan pribadi mereka. Hasil tes kolesterol dan gula darah akan memberikan gambaran yang akurat tentang kesehatan jantung dan risiko diabetes, memungkinkan para pegawai untuk mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan.


Sugeng Bahrul Hairudin selaku Kepala Rupbasan Kelas II Pasuruan mengungkapkan, "Kesehatan adalah aset berharga, dan sebagai instansi yang peduli terhadap kesehatan pegawainya, kami merasa perlu memberikan perhatian ekstra pada aspek ini. Dengan melibatkan seluruh pegawai dalam tes kesehatan ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat dan produktif". Program ini mendapatkan respons positif dari para pegawai, yang merasa dihargai karena instansi memberikan perhatian serius terhadap kesehatan mereka. Beberapa pegawai juga menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan dorongan motivasi untuk lebih peduli terhadap gaya hidup sehat. Dengan demikian, Rupbasan Kelas II Pasuruan mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan kesejahteraan para pegawainya.(Humas Rupbasan Pasuruan)


#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan






Share:

Bersama Jaga Kebersihan & Keindahan, Rupbasan Pasuruan Peringati Hari Pengayoman Dengan Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

 

Pasuruan - Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan kantor dan sekitarnya (Rabu, 07/08). Kegiatan tersebut melibatkan seluruh pegawai.

 

Kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terhadap lingkungan sekitar.

 

Kepala Rupbasan Kelas II Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Sugeng Bahrul Hairudin mengungkapan “Hari pengayoman bukan hanya sekedar momentum peringatan, tetapi juga kesempatan bagi kita untuk berkontribusi secara langsung pada lingkungan. Kebersihan adalah salah satu bagian penting dari pelayanan publik yang baik”. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman tidak hanya bagi pegawai, tapi juga bagi masyarakat sekitar. (Humas Rupbasan Pasuruan)

 

#kemenkumhamRI

#yasonnalaoly

#kemenkumhamjatim

#kakanwilkemenkumhamjatim

#heniyuwono

#rupbasan

#rupbasanpasuruan

 






 

Share:

INSTANSI TERKAIT

APLIKASI KEMENTERIAN

INSTANSI TERKAIT

Copyright © RUMAH PENYIMPANAN BENDA SITAAN NEGARA PASURUAN | Powered by Ditjenpas Design by Tim Humas | Website Theme by Rupbasan Pasuruan